Friday, April 22, 2011

ACAD CSIRT Terbentuk

Salam iman ... sekali lagi ...
Setelah sekian lama sibuk dengan berbaik aktifitas pengabdian masyarakat dan komunitas, saya mencoba berbagi dengan teman-teman lagi mengenai kegiatan komunitas saya yang terakhir. Kegiatan terakhir yang baru saja, saya ikuti adalah pertemuan persiapan menuju Academy CERT ke-2, di ITS, Surabaya.  Academy CERT pertama dideklarasikan tahun 2010 di Swiss German University pada 17 Juli 2010, dimana IDSIRTII bersama JPCERT berbagi pengetahuannya bagaimana menganalisa Malware.  Untuk rekap acara dapat dilihat di sini.  Untuk rekapan acara dan galeri foto Academy CERT pertama dapat dilihat pada site ini.
Pertemuan persiapan pada tanggal 21 April 2011, (dilakukan di Politeknik Telkom Bandung) melahirkan panitia kerja dengan susunan panitia dapat dilihat pada site ini.
Menurut rencana Academy CERT, yang sekarang diberi nama ACAD CSIRT, akan diadakan pada 24-26 Mei 2011 di Novotel, Surabaya.  Acara terbuka untuk akademisi tanggal 24 dan 25 Mei 2011 sedangkan untuk umum tanggal 26 Mei 2011.  Untuk pendaftaran dan acara detilnya silahkan lihat web site baru ACAD CSIRT.
Harapannya adalah semakin banyak institusi pendidikan tinggi yang terlibat dan mempunyai tim insiden respon sendiri sehingga secara keseluruhan ACAD CSIRT dapat membantu negara kita lewat IDSIRTII dalam menghadapi tantangan para penyerang pada dunia maya.

No comments:

Post a Comment